Senin, 02 Juli 2012

IBU ATO AYAH SAMA AJA


Uh teringat banget dengan lagu Bunda apalagi lagunya seventeen yang judulnya Ayah,
___Gue tulisin lyricknya sedikit yak*jeng jeng jeng*
Seventeen^^
Engkaulah nafasku, yang menjaga di dalam hidupku, kau ajarkan aku menjadi yang terbaik , Kau tak pernah lelah, sbagai penupang dalam hidupku, kauberikan aku semua yang terindah, aku hanya memanggilmu ayah *bacanya Ibu*  disaatku kehilangan arah, aku hanya mengingatmu ayah*ibu* , jika aku tlah jauh darimu *kalian boleh nangis*
Bunda^^
Nada-nada yang indah slalu terurai darinya, tangisan nakal dari bibirku takkan jadi deritanya, tangan halus dan suci, tlah mengangkat tubuh ini, jiwaraga dan seluruh hidup tlah dya berikan,

---Sebagai seorang remaja yang labil gue selalu ke arah yang berbelok-belok itupun nggak tahu kemana arahnya, jadi intinya gue nggak bisa berjalan tanpa giringan dari seorang ibu atao ayah gue, gue ngerasa aku perlu kasih sayang dan perhatian yang lebih dari mereka gue butuh nggak cukup materi tapi juga praktik. Di sisi lain gue ngerasa bersalah karena  gue belum sering mengatakan bahwa 100% gue jujur ama mereka.... ibu’ sama ayah gue pernah bilang ::: cekidot...
               
1.       Jangan pernah lagi berbohong *baiklah* walaupun itu membuat kamu sengsara, karena pertama bohong itu dosa, kedua pasti di akhirnya akan mendapatkan imbalan yang mungkin menyakitkan, ketiga jangan pernah berbohong tentang keberdaan diri loe sekarang, loe pergi sama siapa*ingat*
2.       Orang tua ingin anaknya bahagia dan nggak ada orang tua yang ingin menjerumuskan anak-anaknya walaupun sesibuk apapun orang tua kita pasti mereka tetap mengusahakan untuk memperhatikan kita dengan segala cara*jangan mencoba untuk berburuk sangka dengan ortu*
3.       Em kita sebagai anak yang normal memiliki keistimewaan tersendiri, seperti pisau jika di asah terus akan semakin tajam tapi bila tidak sering diasah pisau itu akan semakin berkarat dan rapuh, seperti kita otak kita yang selalu diasah dengan keseimbangan otak kanan dan kiri, kesenian dan akademik, materi dan praktik jadi jangan pernah mengatakan kita tidak bisa, males, repot ato apalah karena kita normal lihat saja dirimu di dalam cermin apakah kamu seperti orang tolol yang sedang berdiri dan tersenyum melihat bayanganmu sendiri di cermin? Tidak kan? Kamu tidak tolol kalian tidak di bawah normal, kalo kalian ediot *bahasanya itu loh beh...* mungkin jika diberi air akan tumpah*ngrti nggak?* kalo kalian diajar dan diajar nggak akan masuk-masuk..kalaian nggak seperti itu kan?makanya jangan pernah bilang kalo kalian bisanya Cuma segitu padahal apa kenyataannya jauh berbeda kalian bisa melakukannya jika kalian itu tekun, raji dan jangan lupa berdoa*nyeeesss*
4.       Jaga diri kalian baik-baik mulai dari sekarang, pergaulan zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu, banyak anak yang sopan santunnya kurang, bertamu nggak turun dari motor langsung minggat aja*siapa yang ngrasa angkat  telunjuk  kaki*, lalu lihatlah dan saring yang baik dan buang yang buruk dari masing-masing figur kalian karena kalian tahu mana yang buruk dan yang baik untuk  kalian contoh*tapi lihat dari banyak figur dan jangan hanya dari satu figur saja*
-inilah cakap-cakap singkat gue dari hati gue yang paling cetek*knapa cetek?* ntar kalo dari hati yang paling dalem ini belon selesai gue ceritakan, oke kalian boleh #Like dan baca kembali kalo lo suka dengan cakap-cakap gue yang ini tapi kalo lo nggak suka cukup #Back aja...
“mudah-mudahan kalian dapet hikamah ato pencerahanlah dari cakap-cakap gue ini”



Tidak ada komentar: