Senin, 02 Juli 2012

KENAPA HARUS DIKEKANG? GAME GUE DI MULAI


KENAPA HARUS DIKEKANG? GAME GUE DI MULAI
Gue tahu semua orang tua itu ingin anknya sukses, bahagia, aman sejahtera sentosa, tapi kenapa kebanyakan orang tua yang salah mendidik anaknya dan terlalu mengekang kemauannya, padahal yang menjalani itu anaknya, yang usaha anaknya, yang belajar anaknya, apa yang harus di campuri ortu?mungkin Cuma bantu doa’ dan yang jelas biaya untuk belajarnya saja. Aku bisa menulis blog ini karena ada sebagian temen gue yang curhat ke gue tentang ini, dan walopun gue nasibnya tidak sama dengan mereka. Di kalangan remaja yang ababil *ABG labil* kayak gue gini masih butuh perhatian, dorongan, dukungan dari ortu. Dan yang pasti ortu harus mengerti apa kemauan kita dan tau masa puber seperti gue ini *itu mau gue*. mungkin ini yang gue paling bingung lihat kalimat yang gue garis bawah itu kenapa kemauan gue di kekang oleh keluarga bokap gue????? apa sih salah gue?? *muter-muter lapangan* hem...aku pengen di SMKI {Sekolah Menengah Kesenian Indonesia} mungkin kalian kaget kenapa gue mau kesana?*enggak terlalu kaget juga* yah aku udah frustasi *liat nggak?gue FRUSTASI* iyah, gue frustasi di SMP gue yang sekarang katanya RSBI tapi kok nggak banget ah...katanya internasional tapi kok kalah sama yang daerah*miris*, mau protes ya gimana?nggak bisa*WC mana WC*nggak ada toilet yang bersih di SMP gue, Kantin nggak punya, parkiran sempit, Aula nggak luebar, Mushola nggak banget, GOR nggak ada, Aula kesenian nggak punya, kelas aja bocor*banjir...banjir...banjir...* apalagi halaman sekolah beeehh..sempitnya minta ampun, tamanpun nggak punya, ruang OSIS nggak dikasih sendiri, dapur jelek, huah muak beudth dah*melas miris bgt*. Oh iya lupa Kesenian dan kreatifitaspun nggak dikembangankan, katanya mau membentuk karakter anak, ya mana bisa kalau hanya otak kiri saja yang jalan? Hellooo....tanpa otak kanan nggak bisa kita berkarakter... ayyolah.*tunggu-tunggu tadi kita bicarakan apa sih? Kok nyampek kesini jadinya?kembali ke plan A* intinya gue kecewa sekolah di SMP itu karena keseniannya nggak di kembangin, secara gue mau coba masuk SMK di SMKI yang gue rasa itu cocog dengan apa yang aku bisa, tapi kembali ke problem awal ortu, yah tentang ortu  gimana ini..? kalau nyokap gue demokrasi aja*bisa kok* nah itu yang gue mau, tapi bokap ama keluarga bokap gue.? *dari tadi Cuma muter-muter doang kata-katanya* mereka selalu melihat rendah SMKI mereka Cuma melihat berita dan suara-suara sumbang dari luar dan nggak bener-bener tahu tentang SMKI. Denger-denger memang banyak yang mabok-mabokan tapi buat gue kalau ada tekad, do’a dan benteng keimanan yang kokoh pasti gue nggak akan terjerumus dengan begituan *jeng jeng jeng* pokoknya gue nggak bakal nyerah, gue ingin sukses dengan cara gue sendiri, aku nggak mau jika aku sukses dengan terpaksa dan itu bukan kemauan gue,menurutku gue itu harus bisa jadi duta seni Indonesia tapi nggak juga nggak papa yang penting gue itu Cuma ingin mengabdi *iiihh ih bijaksana bgt*karena gue itu ngeliat anak-anak yang memiliki kemauan untuk belajar seni nggak memiliki hak yang cukup untuk mendapatkan pelajaran seni itu disini terutama di Kulon Progo ini *ngenes *. Uang itu rejeki, sudah ada yang mengatur kalau memang rejeki gue itu Cuma segitu gue mau jadi dokter, apoteker, polwan, pramugari ato apalah ya tetep aja segitu takarannya, mending selain cari uang dan kesenangan di dunia itung-itung nabung amal  buat di akhirat nanti juga *jaim, sok suci, sok-sokan *.  Terserah sekarang kalian mau apa, mau njelek njelekin guelah aku nggak bakal rela *nyesek amat* mau ngerendahgin gue, ngeremehin gue juga nggak papa *miris* tapi tunggu dulu *terasa tertantang dengan ini, senyum mengancam* be careful untuk kalian jika gue bisa sukses lewat siini*amien* okay....dan terutama untuk keluarga bokap gue, makaseh atas bantuan biaya, dan do’anya juga ejekan kalian untuk gue sekarang dan gue menerimanya dengan tulus ikhlas lapang dada ... thanks a lot for everything *silahkan nangis*


~the end~
Trimakasih yah udah baca *cakap-cakap* gue yang panjang lebar tinggi dan muter-muter tentunya kalian Cuma ^Like^ aja kalau suka dengan cerita gue ini kalau nggak suka ya tekan ^back^ aja...OKAY...

Tidak ada komentar: